7 Objek Wisata Pantai Di Bali

Siapa yang tidak mengenal pulau Bali ? Pulau bali merupakan destinasi wisata yang merupakan salah satu dari kebanggaan Indonesia yang populer akan keindahan alam dan kebudayaan masyarakat yang masih lestari dan terjaga, yang merupakan daya tari yang membuatnya banyak dikunjungi, baik wisatawan domestik hingga wisatawan asing.

Bagi wisatawan yang pernah pergi berlibur di bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai-pantai yang indah dan menawan di bali. Terutama bagi wisatawan penggemar selancar dan masih bayak lagi.

Daftar objek wisata pantai di bali

Berikut 7 objek wisata pantai di bali  yang menarik di kunjungi oleh wisatawan domestik hingga wisatawan asing.

1. Pantai Nusa Dua



Objek Wisata Pantai Di Bali
Objek Wisata Pantai Di Bali

Pantai Nusa Dua disukai wisatawan domestik untuk dikunjungi saat liburan di Bali. Karena pantai Nusa Dua salah satu pantai terbaik di pulau Bali dan Kebersihan pantai di Nusa Dua yang selalu terjaga membuat terlihat indah dan nyaman pantai Nusa Dua Bali merupakan salah satu destinasi populer pantai di bali yang bayak di kunjungi oleh wisatawan domestik hingga wisatawan asing. Pantai ini berlokasi di nusa dua, Denpasar, bali.

Di Pantai Nusa Dua ada 2 pantai, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat Nusa Dua, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain. Karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga.

2. Pantai Pandawa



Objek Wisata Pantai Di Bali
Objek Wisata Pantai Di Bali

Pantai Pandawa di Bali saat ini sedang naik daun di kalangan wisatawan domestik. Selain itu, sebagian besar wisatawan domestik yang berlibur ke tempat wisata Bali selatan, selalu mencantumkan rute mengunjungi pantai Pandawa. Keunikan dan keindahan dari pantai Pandawa Bali terletak pada Tebing Batu dengan patung lima Pandawa, Pasir putih halus serta bersih, Air laut tenang dan berwarna kebiruan, Cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano. Dan pantai ini berlokasi berada di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Dan Bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga maka pantai pandawa merupakan rekomendasi pantai yang cocok di kunjungi untuk keluarga karena pantai yang luas dan ombak yang tidak begitu besar yang aman bagi anak-anak.

Dan juga ada banyak aktivitas yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar, merilekskan diri sejenak dengan pijat tradisional, berjemur di kursi santai dan masih banyak lainnya.

3. Pantai Kelingking



Objek Wisata Pantai Di Bali
Objek Wisata Pantai Di Bali

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yang secara administratif berada di bawah Kabupaten Klungkung. Alam Nusa Penida masih murni dan memiliki pemandangan memukau yang berupa pantai tenang berpasir putih, gua kapur, tebing karang hingga formasi karst di tepian laut. Salah satu objek yang memukau di sini adalah Pantai Kelingking, Nusa Penida.

Di Pantai Kelingking , terdapat spot yang terkenal untuk diving yakni Manta Point. Di kedalaman bawah laut Manta Point ini pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan ikan Manta (ikan pari terbesar di dunia) berenang bebas bersama mereka. Inilah yang menjadikan Manta Point di Pantai Kelingking menjadi spot yang harus dikunjungi untuk merasakan serunya berenang bersama puluhan ekor ikan Manta yang langka.

Berkunjung ke Pantai Kelingking ini tidak akan membuat siapapun bosan. Terlebih lagi pantai ini masih sangat alami dan indah. Fasilitas penunjangnya sedikit. Kalaupun ingin menginap, para wisatawan bisa memilih untuk mendirikan tenda.dan menyenangkan bisa menginap di alam terbuka ditemani dengan pemandangan salah satu pantai paling eksotis di seantero Pulau Dewata Bali. Dan pantai ini berlokasi di  Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.


4. Pantai Lovina



Objek Wisata Pantai Di Bali
Objek Wisata Pantai Di Bali


Pantai Lovina merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di kawasan Bali Utara, tepatnya dekat dengan Kota Singaraja. Disini anda bisa melihat kumpulan lumba-lumba yang berenang sambil meloncat-loncat karena pantai Lovina ini memang habitat asli dari para lumba-lumba. Pantai ini berlokasi di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kawasan objek wisata Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba – lumba liar di tengah laut. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, anda harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan di tengah laut antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

Jika anda berkeinginan untuk melihat sekumpulan lumba-lumba ini secara dekat  anda bisa menyewa kapal nelayan untuk melihat dari dekat kumpulan lumba-lumba liar yang berenang sambil meloncat-loncat.

5. Pantai Sanur



Objek Wisata Pantai Di Bali
Objek Wisata Pantai Di Bali

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau Matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

Selain itu, pengunjung bisa melihat Matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar atau lumpia yang banyak di jajakan pedagang kaki lima.

6. Pantai Batu Balong


Objek Wisata Pantai Di Bali
Objek Wisata Pantai Di Bali

wisata pantai Batu Bolong di Canggu saat ini sedang trend dikunjungi wisatawan. Terutama wisatawan asing. Hal yang membuat wisatawan asing menyukai liburan ke pantai Batu Bolong Bali karena ombak tinggi dan kuat, sehingga cocok untuk lokasi surfing. Pantai ini berlokasi di Jl. Pantai Batu Bolong – Kuta Utara Kab. Badung, Bali.

Daya tarik pantai Batu Bolong Bali. Mirip dengan objek wisata pantai Tanah Lot yang terkenal dengan  pemandangan sunset canggu bali dan Belajar berselancar.

7. Pantai Karma Kandara



Objek Wisata Pantai Di Bali
Add caption

Bagi anda yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai untuk dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai seperti di pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung. Maka pantai Karma Kandara merupakan pilihan pantai yang tepat bagi anda. Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama – sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama dengan pantai pandawa.

Perbedaannya pantai Karma Kandara untuk akses masuk harus membayar tiket sebesar Rp 250.000 / orang. Dan hal ini membuat pantai Karma Kandara sangat sepi dan privasi pengunjung terjamin. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang, anda dapat mengunakan tiket masuk untuk membeli makanan dan minimum yang ada di salah satu restoran mewah di pantai Karma Kandara.

wohoota.com

wohoota.com


Jika anda ingin perjalanan ke Matahari Terbit, Sawah, dan Air Terjun adalah situs www.wohoota.com yang tepat tempat Anda bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan mendebarkan di Secret Waterfall Jumping Activity dan masih bayak lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

+7 Objek wisata di bali

5 Objek Wisata Pura di bali

11 Objek wisata terbaik dan unik di bali