11 Objek wisata terbaik dan unik di bali

Pulau Bali. Merupakan salah satu pulau di indonesia yang menyimpan berbagai potensi alam dan budaya yang sangat menawan dan menarik untuk di jelajahi. Dan bayak wisatawan dari domestik maupun asing datang jauh-jauh untuk menikmati pesona alam dan budaya di bali. oleh itu kami akan memberikan 11 rekomendasi liburan alam dan budaya yang menarik dan unik di bali.

Bali sering menjadi objek wisata yang selalu direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang tidak akan terlupakan. Dan 11 wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Bali?

Daftar 11 objek wisata  terbaik & unik di bali

Berikut 11 objek wisata terbaik dan unik di bali  yang bayak di kunjungi oleh wisatawan domestik hingga wisatawan asing.

1. Pantai Pandawa

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Pantai berpasir putih ini cukup populer akhir-akhir ini karena menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan mempesona. Berada di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, pantai pandawa memiliki hamparan garis pantainya yang luas, bersih, serta bibir pantai yang luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga maupun teman.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar, merilekskan diri sejenak dengan pijat tradisional, berjemur di kursi santai dan masih banyak lainnya.

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Garuda wisnu kencana atau GWK merupakan salah satu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Wisata ini memang sangat populer, terlebih saat ini pembangunan patung raksasai Garuda Wisnu Kencana sudah berhasil diselesaikan. Anda bisa menikmati kemegahan patung karya I Nyoman Nuarta yang juga ditemani dengan keindahan bukit-bukit kapur di sekitarnya.

Dan tak hanya itu saja, di GWK terdapat berbagai teater seni yang dimana anda bersama keluarga maupun teman bisa melihat berbagai jenis kesenian dan tarian-tarian dari bali setiap harinya.

3. Water Blow Nusa Dua

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Water Blow Nusa Dua merupakan salah satu destinasi yang berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), tepat di belakang Hotel Grand Hyatt Bali. Berbeda dari kebanyakan pantai di Bali lainnya, Water Blow Nusa Dua menyuguhkan pemandangan ombak tinggi yang menghantam berbatuan karang besar di bibir pantai.

Agar puas melihatnya, cobalah ke ujung tebing dermaga. Di sini, kamu bisa menyaksikan fenomena water blow di gazebo yang tersedia. Meski posisinya berada di tepi tebing, keamanan kamu akan tetap terjamin karena lokasi ini dilengkapi jalan berpagar kayu. Namun, tetaplah berhati-hati karena kondisi jalan yang cukup licin. Satu hal yang membuat tempat wisata ini digemari wisatawan, yaitu akses lokasi pantai gratis.

4. Tukad Unda

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Objek wisata Tukad Unda adalah sebuah bendungan dari sungai yang memiliki air yang bersih dan jernih. dan sungai ini memiliki nama Yeh Unda. Tukad ini terletak di Jln. Tukad Yeh Unda, Semarapura Kelod Kangin, Kabupaten Klungkung, Bali.



Dan Tukad Unda mudah di akses dan jika ingin ke sana anda tidak di pungut biaya alias gratis dan aktivitas yang bisa anda lakukan berfoto-foto,dan masih bayak lagi yang bisa anda lakukan di Tukad Unda.


5. Tari Kecak & Api Uluwatu

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali


Tari Kecak & Api Uluwatu merupakan sebuah pagelaran seni di Bali yang menampilkan tari kecak dan tarian Ramayana dan beberapa pertunjukan tarian Api Uluwatu. Pagelaran seni terletak di Jalan Raya Uluwatu, Kawasan parkir Pura Uluwatu Desa Pecatu, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.



Tari Kecak & Api Uluwatu merupakan salah satu objek wisata yang bayak di kunjugi oleh berbagai turis baik domestik maupun asing. dan biaya tiket : Dewasa, Rp 100.000 / orang.


6. Pantai Nusa Dua

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Pantai Nusa Dua disukai wisatawan domestik untuk dikunjungi saat liburan di Bali. Karena pantai Nusa Dua salah satu pantai terbaik di pulau Bali dan Kebersihan pantai di Nusa Dua yang selalu terjaga membuat terlihat indah dan nyaman pantai Nusa Dua Bali merupakan salah satu destinasi populer pantai di bali yang bayak di kunjungi oleh wisatawan domestik hingga wisatawan asing. Pantai ini berlokasi di nusa dua, Denpasar, bali.

Di Pantai Nusa Dua ada 2 pantai, yaitu pantai Geger dan pantai Mengiat Nusa Dua, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain. Karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga.

7. Pantai Kelingking

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yang secara administratif berada di bawah Kabupaten Klungkung. Alam Nusa Penida masih murni dan memiliki pemandangan memukau yang berupa pantai tenang berpasir putih, gua kapur, tebing karang hingga formasi karst di tepian laut. Salah satu objek yang memukau di sini adalah Pantai Kelingking, Nusa Penida.

Di Pantai Kelingking , terdapat spot yang terkenal untuk diving yakni Manta Point. Di kedalaman bawah laut Manta Point ini pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan ikan Manta (ikan pari terbesar di dunia) berenang bebas bersama mereka. Inilah yang menjadikan Manta Point di Pantai Kelingking menjadi spot yang harus dikunjungi untuk merasakan serunya berenang bersama puluhan ekor ikan Manta yang langka.

Berkunjung ke Pantai Kelingking ini tidak akan membuat siapapun bosan. Terlebih lagi pantai ini masih sangat alami dan indah. Fasilitas penunjangnya sedikit. Kalaupun ingin menginap, para wisatawan bisa memilih untuk mendirikan tenda.dan menyenangkan bisa menginap di alam terbuka ditemani dengan pemandangan salah satu pantai paling eksotis di seantero Pulau Dewata Bali. Dan pantai ini berlokasi di  Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

8. Pantai Sanur

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau Matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.



Selain itu, pengunjung bisa melihat Matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar atau lumpia yang banyak di jajakan pedagang kaki lima.




9. Bukit Campuhan

Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Bukit Campuhan Ubud yang menawarkan pemandangan alam asri dengan jogging track yang indah. Di kawasan ini ada sebuah pura bernama Pura Gunung Lebah, sehingga kawasan tersebut dikenal juga dengan nama Bukit Gunung Lebah, keindahan yang ditawarkan menjadikannya salah satu bagian dari objek wisata di Bali. lokasi bukit ini terletak di  Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. 

Lokasinya berada di balik hotel, sehingga terkesan tersembunyi tidak ada papan nama yang menunjukkan keberadaan objek wisata Bukit Campuhan Ubud tersebut, mungkin ini yang menyebabkan tempat ini kurang begitu dikenal, padahal keindahannya bisa disetarakan dengan berbagai objek wisata di Bali lainnya dan menyegarkan mata dan pikiran pengunjungnya, apalagi bagi anda yang suka wisata petualang, maka bukit Gunung Lebah atau Campuhan Ubud ini wajib dikunjungi.

10.  Danau Beratan


Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Danau Beratan Bedugul memiliki posisi istimewa dalam daftar tempat wisata menarik di Bali, menjadi sebagai tempat wajib untuk dikunjungi dalam menyusun agenda tour di Bali. Berada di dataran tinggi sekitar 1.239 mdpl, membuat kawasan ini berhawa sejuk. berbagai tumbuhan tropis serta sayur mayur berkembang dengan sangat baik, itulah sebabnya kawasan Bedugul, dikenal sebagai pemasok sayur-mayur terbesar di Pulau Dewata ini, baik untuk kepentingan restaurant, swalayan maupun dijual langsung ke pasar tradisional, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Danau Beratan Bedugul selain sebagai tempat wisata untuk bersantai, juga menjadi lokasi foto prewedding, tempat rekreasi memancing dan water sport walaupun tidak selengkap Tanjung Benoa, tapi paling tidak bisa memberikan pengalaman berbeda saat berkunjung ke Danau Beratan.

11. Bunut Bolong


Objek wisata terbaik di bali
Objek wisata terbaik di bali

Bunut Bolong adalah pohon suci dan unik yang memiliki lubang pada batangnya dan terletak tepat di jalan. Nama Bunut Bolong sendiri diberikan adalah karena karakteristik unik yang dimiliki oleh pohon ini. Kata "Bunut" adalah kata Bali untuk jenis pohon tertentu yang memiliki karakteristik yang mirip dengan beringin, dan kata "Bolong" berarti "lubang", dengan demikian kata "Bunut Bolong" berarti pohon Bunut yang memiliki lubang di dalamnya. 

Sekilas mendengar namanya kita sudah terbayang, Bunut adalah pohon yang memiliki kemiripan karakteristik dengan beringin, tapi akar-akar yang bergelantungan dari batangnya yang langsung menyentuh permukaan tanah, menjadi batang baru disertai bentuk lengkung yang indah, dan uniknya di tengah-tengah pohon ada lubang yang seolah seperti sebuah lorong. 

Pohon ini terletak di Desa Manggisari, Manggissari, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

info :

Jika anda ingin mengunjungi salah satu objek wisata tersebut kami merekomendasikan agen tour di bali yang cocok untuk menemani anda dalam liburan anda di bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

+7 Objek wisata di bali

5 Objek Wisata Pura di bali

7 Objek Wisata Pantai Di Bali