5 Objek Wisata Pura di bali

Siapa yang tidak mengenal pulau Bali ? Pula yang dijuluki sebagai pulau seribu pura, Pulau bali merupakan destinasi wisata yang merupakan salah satu dari kebanggan Indonesia yang populer akan keindahan alam dan kebudayaan masyarakat yang masih lestari dan terjaga, yang merupakan daya tari yang membuatnya banyak dikunjungi, baik wisatawan domestic hingga wisatawan asing.

Bali selalu menjadi wisata yang selalu direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang tidak akan terlupakan. Dan apa saja wisata-wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi?

Daftar objek wisata pura di bali

Berikut 5 objek wisata pura di bali  yang bayak di kunjungi oleh wisatawan domestic hingga wisatawan asing.

1. Pura Besakih



Objek wisata bali
Objek wisata bali

Pura Besakih Karangasem adalah tempat persembahyangan agama Hindu di Bali. Selain itu di dalam area Pura ini, tidak hanya terdapat satu Pura, tetapi banyak Pura.Pura Besakih Bali juga sering disebut dengan nama Pura Agung Besakih. Lokasi Pura Besakih terdapat di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Pura Besakih Bali terdiri dari 1 pusat Pura yang diberi nama Pura Penataran Agung Besakih dan terdapat 18 Pura pendamping yang berada di sekeliling dari Pura Penataran Agung Besakih. 1 buah Pura Basukian dan 17 pura lainnya.

2. Pura Tanah Lot



Objek wisata bali
Objek wisata bali

Pura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan.

 Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam. dan pura tanah lot berlokasi di Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

3. Pura Uluwatu


Objek wisata bali
Objek wisata bali

Pura uluwatu yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin.

Pura Uluwatu juga menjadi terkenal karena tepat di bawahnya adalah pantai Pecatu yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk olahraga selancar, bahkan even internasional seringkali diadakan di sini. Ombak pantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat selancar selain keindahan alam Bali yang memang amat cantik. berlokasi di Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

4. Pura Tirtha Empul


Objek wisata bali
Objek wisata bali

Pura Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di kecamatan Tampak Siring. Pura Tirta Empul banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik. Objek wisata Tirta Empul, merupakan salah satu, tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi. Di pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci. Pura ini lebih tepatnya berlokasi di Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Untuk jalur pariwisata di Bali, Tampak Siring digunakan sebagai jalur persinggahan wisatawan yang telah berkunjung ke daerah objek wisata Ubud, seperti objek wisata sawah terasering Tegalalang, atau wisatawan yang telah datang dari tempat wisata Kintamani, menuju ke kawasan tempat wisata di Bali selatan.

5. Pura Lempunyang


Objek wisata bali
Objek wisata bali

Pura Lempuyang Luhur salah satu obyek wisata di Bali, dan juga merupakan tempat suci bagi umat Hindu, pura berlokasi wilayah bagian Timur pulau dewata tepatnya di Kabupaten Karangasem. Dalam peta wisata Bali, pura Lempuyang Luhur menjadi tujuan mendaki yang cukup menarik bagi wisatawan, terutama mereka yang menginap di wilayah Bali Timur. Pura ini terletak di Ds. Lempuyang, Adat Tribuana, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Wisatawan yang gemar wisata foto dan trekking, melakukan perjalanan mendaki ke Pura Luhur Lempuyang akan memberikan sensasi dan pengalaman indah, unik serta menantang ada beberapa jalur pendakian menuju puncak, jika mau lebih gampang, sudah disediakan di jalur utama dengan tangga berundak, biasa juga digunakan oleh umat Hindu sebagai jalur persembahyangan.

wohoota.com


wohoota.com

Jika anda ingin perjalanan ke Matahari Terbit, Sawah, dan Air Terjun adalah situs www.wohoota.com yang tepat tempat Anda bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan mendebarkan di Secret Waterfall Jumping Activity dan masih bayak lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

+7 Objek wisata di bali

7 Objek Wisata Pantai Di Bali